We are Just Computer Freaker
 
IndeksPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
brokenfate
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.11
Age : 33
Lokasi : krian City

PostSubyek: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Wed 5 Dec 2012 - 16:17

Ada yang bisa menjelaskan tentang penampakan mahkluk halus kenapa bisa terjadi dan tidak smua orang bisa mengalaminya????????????????????
Kembali Ke Atas Go down
Mark Co.
Admin
Admin


Jumlah posting : 90
Join date : 26.12.11
Lokasi : 11" LU, 18"LS

PostSubyek: RE: Kenapa Bisa Melihat Hantu   Thu 6 Dec 2012 - 14:31

Sebetulnya yang neh cm kompilasi dari berbagai sumber dari berbagai sudut pandang:

Menurut ane,...Orang bisa melihat hantu karena:
1. Ada cakra / mata batin/ mata hati yang terbuka. Mata hati seperti sebuah senter yang kalo dinyalakan dalam gelap, maka akan bisa melihat sesuatu karena cahayanya. Jadi kalo orang cenderung "mendekatkan" diri pada hal-yang berbau "hantu" dengan cara merasa penasaran yang berlebihan, sering merasa takut, atau membayangkan sosok-sosok aneh, maka hal ini sama saja dengan menyalakan senternya di kegelapan. Dia akan bisa/ mempunyai kesempatan melihat benda-benda yang sebelumnya tidak terlihat. Sebaliknya, mereka yang tidak terlalu melibatkan diri pada hal-hal yang berbau seperti itu, maka mereka kemungkinan tidak bisa melihat sebuah penampakan. Masalahnya, hati kita terkadang tidak bisa konsisten dan berbolak-balik. "Senter" itu, kemudian menyala dengan sendirinya. Inilah mengapa kadang-kadang orang tiba-tiba melihat sosok yang aneh-aneh.
Trus, bagaimana cara menjaga hati supaya tidak menyalakan "senter" dengan sendirinya?....Tenang,, akan saya share jawabannya. Tahu lagu TOMBO ATI kan?......Coba lakukan dan Insyaallah kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan....

2. Dari sudut pandang yang lain, Kebanyakan penampakan hanyalah hasil reaksi impulsif simpul-simpul otak manusia sendiri. Suasana hati yang tidak tenang, tingkat stress yang berlebihan, pada suatu saat, akan menciptakan suatu bayangan ilusi yang terwujud dengan sosok-sosok aneh. Itulah mengapa, penampakan ini tidak pernah terwujud detil dan jelas.

3. Ada satu lagi pendapat yang lebih ekstrim. Orang yang bisa melihat hantu, maka di dalam dirinya sebenarnya juga bersemayam jin....atau kalo tidak begitu, orang ini melakukan hal-hal yang disukai jin.,bahkan kalo tidak dia sendiri yang melakukan, itu bisa jadi berasal dari amalan-amalan yang telah dikerjakan oleh orang tua,.mbah,.buyut, truuusss ke atas sampe nggak tau namanya,....(Waduh kalo yang kayak gini kaya' model jaringan MLM.. Senyum


BAGAIMANA MENURUT ANDA?
Kembali Ke Atas Go down
Mark Co.
Admin
Admin


Jumlah posting : 90
Join date : 26.12.11
Lokasi : 11" LU, 18"LS

PostSubyek: Halusinasi ,...Cara cepat lihat hantu   Fri 7 Dec 2012 - 13:55

Salah satu sebab orang bisa melihat hantu adalah Halusinasi.,Lagian, menurut sebuah studi,. Penampakan yang biasa disebutkan orang-orang sebagai perwujudan hantu, 80% adalh halusinasi manusia itu sendiri,....betul,,,delapan puluh persen.

Halusinasi sendiri bisa berasal dari berbgai macam sebab. Salah satunya adalah permasalahan terlalu berat yang sedang dialami seseorang.,,,Tahapan halusinasi yang pertama adalah pendengaran.,,,inilah mengapa orang yang sedang berhalusinasi akan mendengar suara-suara aneh semisal tangisan perempuan, suara orang menggumam, teriakan, dsb.

Jenis Halusinasi yang berikutnya adalah penglihatan,...Orang yang sedang dalam tekanan suatu permasalahan, biasanya memunculkan ilustrasi2 di otaknya dan "mewujudkan" ilustrasi tsb ke penggambaran dunia nyata,..Sekali lagi, ini adlah proses kerja otak yang sedang terbebani oleh masalah2 sulit..

Bagaimana menurut anda?
Kembali Ke Atas Go down
Glugankle
New Member
New Member


Jumlah posting : 17
Join date : 07.10.12
Age : 35

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Fri 7 Dec 2012 - 22:37

aku setubuh dengan Om Mark ... aku perjelas lagi

kalo dilihat dari sisi Psikologi ... akan banyak versi di sini

1. Proyeksi

Seperti yg di tulis sama Om Mark Jempol

Quote :
Salah satu sebab orang bisa melihat hantu adalah Halusinasi.,Lagian, menurut sebuah studi,. Penampakan yang biasa disebutkan orang-orang sebagai perwujudan hantu, 80% adalh halusinasi manusia itu sendiri,....betul,,,delapan puluh persen.

Halusinasi sendiri bisa berasal dari berbgai macam sebab. Salah satunya adalah permasalahan terlalu berat yang sedang dialami seseorang.,,,Tahapan halusinasi yang pertama adalah pendengaran.,,,inilah mengapa orang yang sedang berhalusinasi akan mendengar suara-suara aneh semisal tangisan perempuan, suara orang menggumam, teriakan, dsb.

Jenis Halusinasi yang berikutnya adalah penglihatan,...Orang yang sedang dalam tekanan suatu permasalahan, biasanya memunculkan ilustrasi2 di otaknya dan "mewujudkan" ilustrasi tsb ke penggambaran dunia nyata,..Sekali lagi, ini adlah proses kerja otak yang sedang terbebani oleh masalah2 sulit..

ketika seseorang mengalami Depresi (bukan stress) yg berlebihan dan terlalu membebani mindset maka akan terjadi overload .. kata lain yg sering kita dengan ... otak "blank", maka akan merusak system2 syaraf kita ... mata,telinga,rasa,dsb ... di sini akan terjadi ketegangan di dalam system syaraf apabila tdk kuat akan menjadi Skizofrenia ....

dari system syaraf yg kaco td akan memproyeksikan otak kita ... apa yg qta pikirkan di bawah sadar kita yg sudah terbentuk dari kecil ... akan muncul

contoh :
kita takut sama Pocong .. ini kalau tidak diberantas rasa takutnya akan masuk ke alam bawah sadar ... dan menjadi prilaku bawah sadar ... dan ini akan memproyeksikan keluar .... apabila syaraf mata yg semi terganggu .. maka akan terlihat pocong didepan kita ... aku akan mejelaskan opposite nya ... org luar takut dengan dracula (misal) kemudian dia berdomisili di Indonesia ... kemudian dia depresi dan mengalami gangguan halusinasi ... kemudian memproyeksikan Pocong di depan dia ... wkowkow tentu tidak ... yg dia proyeksikan pasti Dracula ... pd hal di Indonesia tdk ada Dracula ...

2. MINDPOWER

Manusia punya kekuatan tanpa batas di pikiran nya ... kekuatan pikiran ... ini juga terbukati didalam Al Qur'an ... bahwa manusia istimewa krn Pikiran nya ...

Dlm istilas Psikologi kita mengenal IQ,EQ,dan SQ ... setiap org berbeda-beda utk dominantnya ... tp bisa dilatih utk menjadi dominant ...

back to topic
dlm topic ini kita membahas Ghaib ... berarti membahas SQ
sedikit contoh utl MINDSET aku sudah bahas di atas

Code:
org luar takut dengan dracula (misal) kemudian dia berdomisili di Indonesia ... kemudian dia depresi dan mengalami gangguan halusinasi ... kemudian memproyeksikan Pocong di depan dia ... wkowkow tentu tidak ... yg dia proyeksikan pasti Dracula ... pd hal di Indonesia tdk ada Dracula ...

ini merupakan kekuatan pikiran ... penyebab org bisa melihat makhluk ghaib dimana ketika pikiran dia scr alam bawah sadar mengalami cross dengan alam real ...dalam Psikologi disebut alam beta .. contoh kecil DEJAVU ...
ketika pikiran (Bawah Sadar) cross dengan alam real .. akan tidak langsung terlintas dalam pikiran kita ... apabila MINDPOWER nya kuat akan mampu memvisualisasikan apa yg terjadi ... tampak beberapa detik .. apabila sangat kuat fokus nya ... akan tampak berjam-jam bahkan lebih .. tergantung kosentrasi org tersebut ... walaupun Makhluk yg tampak tsb sebenarnya cmn halusinasi pikiran yg tervisualisasi secara sempurna krn kekuatan pikiran kita

contoh : ... terkadang kita mengalami seakan kita melihat bayangan lewat di samping kita ato di belakang kita ato dimanapun itu ... terlihat klebat wuzz ...kemudian hilang ... itulan cross yg terjadi dipikiran kita "crossmind"

apabila itu sering dilatih ... kita bisa memvisualisasikan itu di dunia real kek hologram ... kadang ada pranormal/dukun .. yg menunjukkan kek client nya makhluk ghaib ... scr psikologi .. ini bisa dijelaskan dng logika dan bisa dipertanggung jawabkan scr psikologi ....

kalau paranormal tsb mampu memvisualisasikan crossmind nya dia tak heran dia bisa mempengaruhi org2 sekitar utk melihatnya ... tentu saja dengan stimulus terlebih dahulu ...apabila client tdk terstimulus maka tdk akan bisa melihat visualisasi dr paranormal td ... kata lain yg sering kita dengan .. client tsb tdk percaya adanya hantu .. percuma org yg tdk percaya di stimulus .. di suruh percaya ... susah walaupun bisa ... kalo org sudah percaya akan hantu .. maka stimulus akan begitu mudah masuk ... kalau sudah masuk tinggal paranormal memvisualisasikan crossmind nya .. sehingga org terstimulus td bisa melihat ...

3. Indigo

ini agak berbeda dengan 2 teori di atas ... Indigo bukan berarti ADD/ADHD (gangguan kekurangan perhatian/gangguan hiperaktif dan kekurangan perhatian) ... sebenarnya dia bukan memiliki Sixth Sense melainkan otak tengah nya sudah aktif ... dlm istilah psikologi disebut mesencephalon interbrain ... ini masih dalam lingkup MINDPOWER hanya saja tingkatanya lebih tinggi ...

Otak tengah ini sebagai stasiun utk informasi pendengaran (inferior colliculi) dan penglihatan (superior colliculi), Otak tengah mengontrol berbagai fungsi penting seperti sistem visual dan pendengaran serta gerakan mata.Beberapa bagian dari otak tengah yang disebut nukleus merah (red nucleus) dan substantia nigra berfungsi dalam mengontrol gerakan badan, Substantia nigra yang berwarna gelap berisi banyak neuron yang memproduksi dopamine,Pada umumnya, berkurangnya neuron di substantia nigra menyebabkan terjadinya penyakit parkinson,Otak tengah juga adalah bagian awal dari batang otak,Otak tersebut terdiri dari tectum dan tegmentum,Kedua bagian ini juga berfungsi dalam penglihatan, pendengaran, pergerakan mata, dan gerakan tubuh lainnya.

tak heran apabila ada org yg otak tengahnya sudah aktif mampu berjalan dng mata tertutup, mampu menulis dng mata tertutup, mampu melihat sesuatu apa yg tdk kita lihat .. GHAIB.

dia tdk hanya sekedar memproyeksikan pikiran nya ... dia mampu memprilakukan nya ... termasuk mendeteksi keberadaan org dan berbicara dng maklhuk ghaib ...

konsep logikanya sama seperti MIDNPOWER hanya saja ini lebih dalam

mohon maaf aku tidak boleh membicarakan lebih jauh tentang konsep dan logika interbrain utk bagaimana bisa melihat dan melakukan seperti itu ... sekali lagi mohon maaf ... krn ini msh dalam aturan HIMPSI ....

aku cmn bisa ngasik kata2 ini "dalam psikologi tdk kenal yg namanya Ghaib"

Sujud

Kembali Ke Atas Go down
Mhc_Shadow
Neophyte
Neophyte


Jumlah posting : 156
Join date : 10.04.11

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Fri 7 Dec 2012 - 22:46

Om Herlan Oops Om Glugankle menjelaskan detail bgt .... Jempol
btw kapan Om seminar Hipnosis lagi ?
Kembali Ke Atas Go down
Glugankle
New Member
New Member


Jumlah posting : 17
Join date : 07.10.12
Age : 35

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Fri 7 Dec 2012 - 22:51

Mhc_Shadow wrote:
Om Herlan Oops Om Glugankle menjelaskan detail bgt .... Jempol
btw kapan Om seminar Hipnosis lagi ?

Loh setiap minggu seminar terus, tdk dikasik tau sama Sasmito ta?
minggu kemarin seminar Manajemen Stres dengan Relaksasi Progresif
minggu ini Insya Allah materinya Psikologi Kematian
Kembali Ke Atas Go down
Qrembiezs
Security Team
Security Team


Jumlah posting : 93
Join date : 05.04.11
Lokasi : %windir%regedit.exe

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Fri 7 Dec 2012 - 22:55

Glugankle wrote:
Mhc_Shadow wrote:
Om Herlan Oops Om Glugankle menjelaskan detail bgt .... Jempol
btw kapan Om seminar Hipnosis lagi ?

Loh setiap minggu seminar terus, tdk dikasik tau sama Sasmito ta?
minggu kemarin seminar Manajemen Stres dengan Relaksasi Progresif
minggu ini Insya Allah materinya Psikologi Kematian

Psikologi Kematian ... Mikir kek nya dulu pernah diterangkan sama
Dr. Yadi Purwanto, M.Psi (Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Kembali Ke Atas Go down
civo
Senior
Senior


Jumlah posting : 32
Join date : 01.10.12

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Fri 7 Dec 2012 - 22:57

Maaf Om Glu ... kayaknya ane krang stuju dng kta" "dalam psikologi tdk kenal yg namanya Ghaib"

Di Al Quran sendri ditulis kalau ghaib itu ada keberadaannya
Kembali Ke Atas Go down
brokenfate
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.11
Age : 33
Lokasi : krian City

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Sat 8 Dec 2012 - 16:57

Mark Co. wrote:
Sebetulnya yang neh cm kompilasi dari berbagai sumber dari berbagai sudut pandang:

Menurut ane,...Orang bisa melihat hantu karena:
1. Ada cakra / mata batin/ mata hati yang terbuka. Mata hati seperti sebuah senter yang kalo dinyalakan dalam gelap, maka akan bisa melihat sesuatu karena cahayanya. Jadi kalo orang cenderung "mendekatkan" diri pada hal-yang berbau "hantu" dengan cara merasa penasaran yang berlebihan, sering merasa takut, atau membayangkan sosok-sosok aneh, maka hal ini sama saja dengan menyalakan senternya di kegelapan. Dia akan bisa/ mempunyai kesempatan melihat benda-benda yang sebelumnya tidak terlihat. Sebaliknya, mereka yang tidak terlalu melibatkan diri pada hal-hal yang berbau seperti itu, maka mereka kemungkinan tidak bisa melihat sebuah penampakan. Masalahnya, hati kita terkadang tidak bisa konsisten dan berbolak-balik. "Senter" itu, kemudian menyala dengan sendirinya. Inilah mengapa kadang-kadang orang tiba-tiba melihat sosok yang aneh-aneh.
Trus, bagaimana cara menjaga hati supaya tidak menyalakan "senter" dengan sendirinya?....Tenang,, akan saya share jawabannya. Tahu lagu TOMBO ATI kan?......Coba lakukan dan Insyaallah kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan....

2. Dari sudut pandang yang lain, Kebanyakan penampakan hanyalah hasil reaksi impulsif simpul-simpul otak manusia sendiri. Suasana hati yang tidak tenang, tingkat stress yang berlebihan, pada suatu saat, akan menciptakan suatu bayangan ilusi yang terwujud dengan sosok-sosok aneh. Itulah mengapa, penampakan ini tidak pernah terwujud detil dan jelas.

3. Ada satu lagi pendapat yang lebih ekstrim. Orang yang bisa melihat hantu, maka di dalam dirinya sebenarnya juga bersemayam jin....atau kalo tidak begitu, orang ini melakukan hal-hal yang disukai jin.,bahkan kalo tidak dia sendiri yang melakukan, itu bisa jadi berasal dari amalan-amalan yang telah dikerjakan oleh orang tua,.mbah,.buyut, truuusss ke atas sampe nggak tau namanya,....(Waduh kalo yang kayak gini kaya' model jaringan MLM.. Senyum


BAGAIMANA MENURUT ANDA?

Poin K 3 tuh yang Di alami ama Istri q Sedih Sedih
gak bisa di buang,cuman bisa di tutup aja mata batinnya dengan sarana make cincin yang uda di isi ama Kyai nya

klo Tuh cincin lepas dari jarinya,langsung bisa liat mahkluk halus Menangis Iblis Iblis Iblis
Kembali Ke Atas Go down
Mark Co.
Admin
Admin


Jumlah posting : 90
Join date : 26.12.11
Lokasi : 11" LU, 18"LS

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Sat 8 Dec 2012 - 20:21

brokenfate wrote:


Poin K 3 tuh yang Di alami ama Istri q Sedih Sedih
gak bisa di buang,cuman bisa di tutup aja mata batinnya dengan sarana make cincin yang uda di isi ama Kyai nya

klo Tuh cincin lepas dari jarinya,langsung bisa liat mahkluk halus Menangis Iblis Iblis Iblis

Sebelumnya, Salam hormat bwt smw member Cryantcrew... Bener2 ane mhn maaf bila terkesan menggurui,..ato sok pinter,...ato sombong, karena sombong adalah sifatnya Iblis.
Yang berikut ini adalah sebagai pengingat bwt ane sendiri dan Insya Allah bisa juga bwt smw sdr ane disini.

Tenang Maz Bro, semua masalah pasti ada solusinya.,...so silahkan dicoba alternatif2 berikut:
1. Ruqyah Syar'iyah. Kalo yang model gini, kudu pake bantuan seorang perukyah. Jgn khawatir krn metode2 yang dipake Insyaallah tidak bertentangan dengan akidah. Tapi yang ini juga nggak jamin 100 % karena si Jin msh bisa iseng lagi....

2. Mulai dari diri sendiri. (ini yang kyknya lebih OK). Percayalah bahwa manusia diciptakan sebagai sebaik-baiknya makhluk. Mulailah dengan merukyah diri sendiri dengan tata cara yang dilakukan Rasul SAW. Misalnya sebelum tidur berwudlu, ketika berbaring membaca Al Ikhlas, Al Alaq dan An Nas serta Ayat kursi (3X) lalu ditiupkan di tangan dan diusapkan ke seluruh bagian tubuh yang terjangkau. Setelah itu membaca doa sebelum tidur.

3. Berusaha menjaga wudlu. Disetiap waktu, jgn sampai batal wudlu. Kalau batal, ya wudlu lagi. Insya Allah kita akan selalu dalam lindunganNYA.

4. Menciptakan suasana rumah yang Qur'ani. Maksudnya jadikan Qur'an sebagai bacaan wajib bukan hanya Koran.Sa lah satu hadits menyebutkan,"Terangilah rumahmu dengan cahaya Al Qur'an". So, rumah yang selalu terdengar bacaaan Qur'an di dalamnya, terus terang akan selalu "terang" terus...

5. Oya, karena masih pengantin baru (dan juga untuk pengantin yang sudah Old Version Senyum ) ada baiknya sebelum berhubungan intim sholat sunnah dulu berjamaah 2 rakaat, dan sebelum melakukan "itu" berdoa dulu agar diberi keturunan yang unggul. Btw, referensinya ada di kitab Qurotul Uyun(kalo ndak salah tulis Senyum ).......

6. Last but not least, Selalu berdzikir dalam setiap waktu. Mengucapkan kalimat-kalimat thoyyibah dalam hati. Wirid semacam "Laailaahaillallah" yang diucapkan terus menerus dalam hati kayaknya bagus sekali...(semoga yang nulis ini juga bisa melakukannya setiap waktu.)

7. Final Version,..selalu menyandarkan, mengadukan, mencurahkan semua uneg2 kita kpd Dia..,setiap ada yang mengganjal, langsung connect dgn IP-NYA,...Jgn tunggu lama2,...langsung aja...bener ini tidak salah ketik L-A-N-G-S-U-N-G.


Kembali Ke Atas Go down
brokenfate
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.11
Age : 33
Lokasi : krian City

PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Mon 10 Dec 2012 - 9:14

Mark Co. wrote:
brokenfate wrote:


Poin K 3 tuh yang Di alami ama Istri q Sedih Sedih
gak bisa di buang,cuman bisa di tutup aja mata batinnya dengan sarana make cincin yang uda di isi ama Kyai nya

klo Tuh cincin lepas dari jarinya,langsung bisa liat mahkluk halus Menangis Iblis Iblis Iblis

Sebelumnya, Salam hormat bwt smw member Cryantcrew... Bener2 ane mhn maaf bila terkesan menggurui,..ato sok pinter,...ato sombong, karena sombong adalah sifatnya Iblis.
Yang berikut ini adalah sebagai pengingat bwt ane sendiri dan Insya Allah bisa juga bwt smw sdr ane disini.

Tenang Maz Bro, semua masalah pasti ada solusinya.,...so silahkan dicoba alternatif2 berikut:
1. Ruqyah Syar'iyah. Kalo yang model gini, kudu pake bantuan seorang perukyah. Jgn khawatir krn metode2 yang dipake Insyaallah tidak bertentangan dengan akidah. Tapi yang ini juga nggak jamin 100 % karena si Jin msh bisa iseng lagi....

2. Mulai dari diri sendiri. (ini yang kyknya lebih OK). Percayalah bahwa manusia diciptakan sebagai sebaik-baiknya makhluk. Mulailah dengan merukyah diri sendiri dengan tata cara yang dilakukan Rasul SAW. Misalnya sebelum tidur berwudlu, ketika berbaring membaca Al Ikhlas, Al Alaq dan An Nas serta Ayat kursi (3X) lalu ditiupkan di tangan dan diusapkan ke seluruh bagian tubuh yang terjangkau. Setelah itu membaca doa sebelum tidur.

3. Berusaha menjaga wudlu. Disetiap waktu, jgn sampai batal wudlu. Kalau batal, ya wudlu lagi. Insya Allah kita akan selalu dalam lindunganNYA.

4. Menciptakan suasana rumah yang Qur'ani. Maksudnya jadikan Qur'an sebagai bacaan wajib bukan hanya Koran.Sa lah satu hadits menyebutkan,"Terangilah rumahmu dengan cahaya Al Qur'an". So, rumah yang selalu terdengar bacaaan Qur'an di dalamnya, terus terang akan selalu "terang" terus...

5. Oya, karena masih pengantin baru (dan juga untuk pengantin yang sudah Old Version Senyum ) ada baiknya sebelum berhubungan intim sholat sunnah dulu berjamaah 2 rakaat, dan sebelum melakukan "itu" berdoa dulu agar diberi keturunan yang unggul. Btw, referensinya ada di kitab Qurotul Uyun(kalo ndak salah tulis Senyum ).......

6. Last but not least, Selalu berdzikir dalam setiap waktu. Mengucapkan kalimat-kalimat thoyyibah dalam hati. Wirid semacam "Laailaahaillallah" yang diucapkan terus menerus dalam hati kayaknya bagus sekali...(semoga yang nulis ini juga bisa melakukannya setiap waktu.)

7. Final Version,..selalu menyandarkan, mengadukan, mencurahkan semua uneg2 kita kpd Dia..,setiap ada yang mengganjal, langsung connect dgn IP-NYA,...Jgn tunggu lama2,...langsung aja...bener ini tidak salah ketik L-A-N-G-S-U-N-G.



Top daaaaaaaa Keren Keren
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya   Today at 6:08

Kembali Ke Atas Go down
 
Penampakan makhluk Halus dan penyebab penampakannya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Penyebab Utama Kematian!
» wTA | apa bnr knalpot slip on bawaan suaranya halus?
» xeroderma pigmentosum
» AKRA berebet di RPM tinggi
» WTA please help !!! ninin gamau nyala pas di stater

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cry Ant Crew :: The Lounge :: Klenix-
Navigasi: