We are Just Computer Freaker
 
IndeksPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 Setel Ulang Tingkat Sensitivitas S-Pen

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Blomphsnark
New Member
New Member


Jumlah posting : 7
Join date : 07.10.12

PostSubyek: Setel Ulang Tingkat Sensitivitas S-Pen   Sun 9 Dec 2012 - 17:56

[You must be registered and logged in to see this image.]

Semenjak populernya touchscreen yang diawali dengan peluncuran iPhone pertama 5 tahun silam, stylus segera menjadi sebuah perangkat yang mulai dilupakan kegunaannya. Demi mendorong popularitas touchscreen, Steve Jobs bahkan pernah mengharamkan penggunaan stylus dalam perangkat iOS.

Namun hal tersebut mulai berubah sejak akhir 2011 lalu, seiring dengan keputusan Samsung untuk merilis perangkat hybrid antara smartphone dan tablet, yaitu Galaxy Note, dimana fitur utamanya justru penggunaan stylus yang dijuluki S Pen. Dengan stylus ini pengguna akan mampu melakukan sejumlah perintah dengan lebih akurat (plus lebih bersih di layar).

Namun ada satu kekurangan yang menjengkelkan dari perangkat ini, yaitu tingkat sensitivitasnya kadang kurang akurat. Seperti halnya mouse pada komputer, perangkat ini juga kadang bisa rewel dan bergerak tidak sesuai keinginan kita. Untuk mengatasinya, salah satu cara yang paling mudah adalah: memukulkannya di permukaan datar…

Suka atau tidak, beberapa jenis perangkat elektronik kadang memang butuh rangsangan benturan untuk bisa kembali berfungsi secara normal. Anda pasti masih ingat bukan masa-masa dimana ketika ayah atau ibu Anda memukul-mukulkan remote control TV ketika tidak berfungsi, atau juga memukul bagian atas/samping TV ketika layarnya tidak bisa menampilkan gambar secara proporsional?

Kalau cara ini terlalu ekstrim bagi Anda, maka Anda perlu agak repot sedikit dan menyetem ulang potentiometer-nya. Caranya pun cukup mudah, cukup lepas tombol klik di bagian samping S-Pen dengan menggunakan cutter atau obeng mini. Pastikan bahwa Anda melepasnya dengan hati-hati agar penutup tersebut bisa Anda gunakan lagi secara utuh ketika Anda selesai mengutak-atik S Pen.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Setelah tombol klik tersebut terbuka, maka Anda akan mendapati 3 buah lingkaran kecil, dan potentiometer yang perlu Anda setel ulang adalah yang berada di bagian paling kiri. Untuk menyetelnya, Anda bisa menggunakan cutter, obeng kecil ataupun pinset. Putar searah jarum jam untuk mengurangi tingkat sensitivitas, dan putar berlawanan dengan jarum jam untuk meningkatkan sensitivitas. Sesuaikan setelan potentiometer sesuai dengan selera Anda, dan segera pasang kembali penutupnya.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Tips ini juga berlaku untuk stylus lain yang menggunakan tombol, bukan terbatas pada stylus S Pen saja. Sayangnya hal ini tidak bisa diterapkan untuk regular conductive stylus, karena fungsinya hanya sebatas mensimulasikan ujung jari Anda saja.

Jadi, proses mana yang lebih Anda sukai? Langsung dipukul-pukulkan atau dibongkar terlebih dahulu untuk kemudian disetel ulang? Bahagia
Kembali Ke Atas Go down
 
Setel Ulang Tingkat Sensitivitas S-Pen
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ask] spuyer
» Remodeling Option - Cat Ulang Ninja
» ASK : Ganti filter replacement perlu setting ulang atau tidak??
» bantuin ane dong
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cry Ant Crew :: Information Technology :: Operation System :: Android-
Navigasi: