We are Just Computer Freaker
 
IndeksPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 Virus sekaligus Antivirus pertama di Dunia,Indonesia yang buat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
linuxer46
Senior
Senior


Jumlah posting : 62
Join date : 13.12.11

PostSubyek: Virus sekaligus Antivirus pertama di Dunia,Indonesia yang buat   Sat 22 Sep 2012 - 23:24

Pada bingung yak ama judulnya,virus kok jadi antivirus Takut

Ni baca dulu :

Quote :
Indonesia bisa berbangga karena sudah mengenal virus yang sekaligus antivirus yaitu Denzuko virus boot sector yang dibuat oleh orang indonesia yang bernama Denny Yanuar Ramdhani dari Bandung pada bulan Maret tahun 1988. Virus ini Mencari dan menghancurkan virus Brain. Virus ini adalah Salah Satu Nematoda Pertama (virus atau worm yang menghancurkan virus atau worm lain).


Cara kerja virus ini adalah Jika ada disket yang terinfeksi oleh virus Brain, maka virus Denzuko akan menghapusnya dan menggantinya dengan virus Den Zuko. Pada disket, Virus Den Zuko biasanya bersembunyi di track 40, namun disket yang berkapasitas 360K normalnya memiliki track 0 sampai 39. Virus ini tidak menginfeksi disket dengan kapasitas 1,2 MB atau disket 3,5" secara sempurna, tetapi akan menghancurkan data di dalamnya. Label volum disket "© Brain" pada disket yang terinfeksi virus Brain akan diganti dengan "Y.C.1.E.R.P". Hal ini dikarenakan YC1ERP adalah nama panggilan sang pencipta yaitu, Denny Yanuar Ramdhani. Kalau yang dulu sering main radio komunikasi pasti tau kalau itu adalah kode atau call sign anggota ORARI.

Pada komputer yang telah terinfeksi virus DenZuko, menekan Ctrl-Alt-Del membuat komputer tidak akan melakukan reboot / restart, tetapi akan menampilkan tulisan "DEN ZUKO" dengan huruf "O" yang mirip logo AT&T. Jika dengan cara lain komputer bisa reboot, virus ini akan tetap tinggal dalam memory komputer. Virus Den Zuko mengubah tombol reboot manjadi Ctrl-Alt-F5.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Virus Den Zuko memiliki varian, yaitu Ohio. Virus Ohio sendiri memiliki nama samaran Freaker. Virus ini merupakan versi lama dari virus Den Zuko dan dibuat oleh orang yang sama. Virus Den Zuko sendiri dapat menghapus virus Ohio ini.

Virus ini tercatat oleh semua lembaga yang terlibat dalam perkembangan virus. IBM sendiri mencatat virus Den Zuko merupakan anti virus pertama di dunia. Selain itu, semua setuju bahwa Den Zuko adalah salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah virus komputer dunia. Setelah virus yang sekaligus antivirus ini muncul, anti virus seperti yang kita kenal sekarang mulai muncul. Publikasi tentang sang pencipta virus dimuat di Virus Bulletin edisi Januari 1991.

Denny Yanuar Ramdhani lahir pada tanggal 16 January 1964, tinggal di Bandung. Merupakan alumni PAT-Komputer ITB (Institut Teknologi Bandung).
Nama Den Zuko singkatan dari nama panggilannya Denny Zuko yang diambil dari "Danny Zuko" yang diperankan oleh John Travolta pada film "Grease".

Susah cari pic orangnya di google,cuman ketemu 1 ini

[You must be registered and logged in to see this image.]

Dewa gak tuh,tahun 86 udah buat virus nematoda kyk gitu

kalo gak percaya,nte bisa liat2 di link berikut

[You must be registered and logged in to see this link.]
[You must be registered and logged in to see this link.]
Kembali Ke Atas Go down
 
Virus sekaligus Antivirus pertama di Dunia,Indonesia yang buat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Menara Jam Makkah Tantang Jam Standar waktu GMT
» (wta) stang x-race
» CARA biar enak bawa NININ
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Alutista angkatan perang Indonesia ternyata yang terkuat di Asia...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cry Ant Crew :: Information Technology :: News Information Technology :: General Information Technology-
Navigasi: