We are Just Computer Freaker
 
IndeksPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 Memodifikasi File exe

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Qrembiezs
Security Team
Security Team


Jumlah posting : 93
Join date : 05.04.11
Lokasi : %windir%regedit.exe

PostSubyek: Memodifikasi File exe   Sat 12 May 2012 - 1:58

Sebelum memulai, aq sarankan untuk mem- backup file yg akan dimodifikasi, misalnya explorer.exe, shell32.dll, rundll32.exe. Karena ini merupakan petinggi file di Windows, maka proses penggantian dilakukan di MSDos Mode, seperti biasa.. Untuk kembali ke Windows, aq menyarankan menggunakan perintah Exit untuk merestart Windows daripada mengetikkan perintah Win. Jika mengetikkan perintah Win, maka akan muncul pesan error pada registry yg sebenarnya tidak perlu di perhatikan. Pesan error yang perlu diperhatikan adalah “This program has performed an illegal operation and will be shut down”.

aq menggunakan Resource Explorer untuk melacak berbagai macam file yang disisipkan ke dalam file exe, dll, atau cpl, baik berupa bitmap, ikon, cursor, avi, dll. Lalu melanjutkan dengan menggunakan WinHex atau utiliti sejenisnya karena WinHex tidak bisa digunakan pada file yang lebih besar dari 250 kb kecuali regis.

Sekarang, terlebih dahulu membahas bagaimana cara memperoleh alamat offset yang telah aq sebutkan sebelumnya. Buka ResXplorer, Pilih File | Open, dan buka explorer.exe.

Perhatikan pada bagian bitmap 157, pada status bar tertulis Offset: 265F8 Size: B54. Jika seandainya diberi waktu untuk bekerja selama 3 tahun dimulai pada awal tahun 2003, maka waktu yg Akan habis pada akhir tahun 2005 (2003+2=2005, bukan 2003+3=2006). Gunakan calculator pada mode Hex, hitung 265F8+(B54-1), hasilnya 2714B. Jadi file bitmap itu ada pada 265F8-2714B. Pada intinya, awal offset ditambahkan dengan ukurannya, lalu dikurangi 1 untuk mendapatkan offset akhir

Isi alamat offset yang di dapatkan harus dihilangkan dan isinya harus diganti dengan isi dari bitmap yang qta buat sendiri tanpa mengubah ukuran file. Pada ResXplore pilih menu File | Save Resource, masukkan nama file, misal mylogo.bmp. Lalu buka mylogo.bmp, modifikasi gambar sesuka hati. Namun ingat, jangan sampai mengubah ukuran file. Seperti apapun gambarnya, asal ukuran dan kedalaman warnanya sama, maka ukurannya pasti sama. Kedalaman warna yang kita gunakan adalah 16 bit. Akan menyulitkan bila menggunakan program Paint biasa, lebih baik menggunakan Conversion Artist atau Borland Image Editor.

Jika sudah, simpan perubahannya, buka dengan WinHex. Bagian mana yang harus diambil untuk disisipkan ke explorer.exe? Perhatikan, cari tanda kurung yang paling awal, pasti ada di 0000E, semua bitmap selalu di 0000E, sementara file ikon selalu di 00016. Tambahkan 0000E+(B54-1)=B61. jadi pada file bitmap yang harus diblok adalah dari 0000E-B61,
Kembali Ke Atas Go down
 
Memodifikasi File exe
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Budgeting dalam memodifikasi 250R
» pasal 68 UU No 22 Tahun 2009,Tentang Plat No Modifikasi
» Hati2 Dalam Modifikasi
» Di Tunggu Gear Mentahan (respon Faster Plis...)
» Desain gear wing phoenix

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cry Ant Crew :: Information Technology :: Operation System :: Windows-
Navigasi: